SABAR

Sabar ya nak,semoga  kejadian ini tidak ter ulang lagi yah,,,sabar yah,,,Sabar ya Pak / Bu,,,kita ambil hikmahnya saja atas kejadian yang menimpa keluarga Bapak dan Ibu.,begitulah kalimat yang disampaikan oleh teman sanak keluarga apabila ada yang mendapat musibah,”sabar “apa sih makna sebenarnya dari kalimat sabar tersebut,
Sabar 
Sabar adalah suatu sikap menahan emosi dan keinginan, serta bertahan dalam situasi sulit dengan tidak mengeluh. sabar merupakan kemampuan mengendalikan diri yang juga dipandang sebagai sikap yang mempunyai nilai tinggi dan mencerminkan kekokohan jiwa orang yang memilikinya. 
 Semakin tinggi kesabaran yang seseorang miliki maka semakin kokoh juga ia dalam menghadapi segala macam masalah yang terjadi dalam kehidupan.  Sabar juga sering dikaitkan dengan tingkah laku positif yang ditonjolkan oleh individu atau seseorang.
Dalam sebuah pernyataan pendek, dikatakan bahwa sabar itu "...seperti namanya, adalah sesuatu yang pahit dirasakan, tetapi hasilnya lebih manis daripada madu.
Pandangan agama
Islam
Salah satu dalil tentang kesabaran menurut Islam adalah dalam Qur'an, sungguh Allah Berfirman: "Bersabarlah kalian. Sungguh Allah bersama orang-orang yang sabar. Dalil ini menunjukkan bahwa sabar itu wajib. Dalam hal ini, seseorang menahan diri dari segala ujian yang menimpanya dan itu dianggap berat olehnya; tapi dengan dia menahan diri dengan jalan bersabar, maka dia menjauhkan dirinya dari kemarahan terhadap segala yang menimpanya demi menjaga keimanannya.
Demikian sedikit bahasan tentang Sabar semoga bisa bermanfaat untuk kita semua Amiin.
Terimakasih.


5 komentar:

  1. Sabar itu ada batasannya nggak? Kl ada batasannya katanya bukan sabar??
    Susah mah jd orang sbaar itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau menurut Islam seperti tulisan diatas berarti tidak ada batas,kalau yang tidak bisa menahan emosi itu artinya rasa Keimananya masih kurang,hehe...

      Hapus
    2. Waduh! Perlu nambahin keimanan ini 😁

      Hapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya